Selasa, 17 Maret 2009

WISATA PONOROGO

Ponorogo, selain memiliki obyek wisata alami Telaga Ngebel, Air Terjun Pletuk, Taman Wisata Ngembag, dan lain-lain, ternyata juga memiliki obyek wisata kolam renang yang cukup asri dan ideal. Kolam renang dengan nama Tirto Menggolo yang menggambarkan istilah jawa Tirto yang berarti Kolam, dan Menggolo yang diambil dari nama belakang tokoh babad Ponorogo, Warok Suromenggolo. Bertempat di Jalan Pramuka, kolam renang Tirto Menggolo cukup strategis karena berada di satu kompleks dengan Gelanggang Olahraga dan Stadion Bathoro Kathong. Sehingga, dengan ramainya spot tersebut, animo masyarakat untuk berkunjung semakin besar.
Krupuk,RotiJamu JawaEmping MlinjoPenyamakan KulitKrupuk Beras LilinMakanan RinganGula Merah
Sepatu / SandalCapilBesekKepangKukusan
tampahTenongKranjiRengginangtegel Kerajinan BambuSablon / Kaligrafi


Kemahsyuran dawet Ja bung ini memang sudah menjalar kemana-mana. Didesa Jabung, khususnya disepanjang jalan antara Ponorogo-Jetis, deretan warung dawet Jabung selalu ramai oleh pembeli, mulai pejalan kaki sampai mobil mercy, apalagi lokasinya tak seberapa jauh dengan lokasi pondok modern darusalam Gontor yang terkenal itu.
Dawet jabung mempunyai rasa yang amat khas dan cara penyajian yang unik, bahkan tak ada duanya diIndonesia. Harganya pun juga murah.
Air Terjun Pletuk berada di dusun Kranggan, Jurug kec.Sooko - Ponorogo. memang sangat menarik sekali tempat itu. apalagi ketika musim penghujan. terlihat begitu asri dan alami. dikelilingi oleh perbukitan yang menjulang tinggi, titumbuhi sejumlah tanaman yang menambah indahnya tempat tersebut. tetapi tempat yang potensial tersebut kurang diperhatikan oleh pihak pemerintah. kususnya dinas Pariwisata. tapi mulai tahun ini sudah terlihat tanda - tanda pengembangan. dengan dibangunnya jalan menuju area wisata ( walaupun blm total ), mulai adanya loket masuk wisata, dll.

Tidak ada komentar: